Jaket Motor

Penjahit Jaket

Buat Anda yang sering berkendara dengan sepeda motor, jangan lupa mengenakan jaket untuk melindungi diri dari sengatan panas dan polusi di jalan. Kami akan memberikan rekomendasi jaket motor yang pas untuk Anda pakai sehari-hari.

Pengguna Motor Wajib Memiliki Jaket Motor yang Berkualitas

Memiliki mobilitas tinggi membuat sebagian orang memilih untuk mengendarai kendaraan pribadi agar bisa lebih cepat sampai ke tempat tujuan. Selain mobil, banyak orang Indonesia yang menggunakan motor sebagai moda transportasi sehari-hari. Terlebih di kota-kota besar, di mana kepadatan arus lalu lintas bisa jadi penghambat perjalanan, motor dipilih karena dipandang lebih efisien.

Sebagai pengendara motor yang baik, Anda tentu saja harus tahu dan paham standar safety riding. Selain melengkapi motor dengan komponen keselamatan dan tidak memodifikasi sembarangan, Anda dianjurkan melengkapi diri dengan penunjang keselamatan seperti helm busana serta alas kaki yang aman.

Saat berkendara sehari-hari menggunakan motor, upayakan agar Anda selalu mengenakan alas kaki yang menutup kaki seperti sepatu. Alas kaki yang kuat dan nyaman dapat membuat Anda lebih aman berkendara dan kaki tidak mudah terluka atau terpanggang terik matahari. Selain itu, Anda dianjurkan menggunakan jaket motor berkualitas untuk menghalau udara dingin selama perjalanan.

Jaket adalah salah satu jenis outerwear yang banyak dipilih karena mampu menghalau udara dingin terlebih di musim penghujan atau ketika berkendara dengan motor. Jaket biasanya digunakan setiap hari dan berulang kali sehingga Anda perlu memperhatikan bahannya. Material berkualitas umumnya akan membuat usia jaket lebih awet dan juga tak mudah rusak.

Untuk jaket motor, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah bahan yang digunakan pada bagian luar jaket. Pilihlah bahan yang ringan tapi kuat untuk bagian luar ini, jika memungkinkan, pilih juga yang tahan air. Selanjutnya, pilih bahan yang nyaman di kulit untuk bagian dalam jaket. Material jaket bagian dalam yang ramah kulit akan membuat Anda nyaman mengenakannya sepanjang perjalanan.

Umumnya, kita mengenal jaket sebagai busana luar berukuran besar dan terkadang tidak memusingkan ukurannya. Padahal, kategori “besar” pada masing-masing orang bisa saja berbeda. Oleh sebab itu, pastikan Anda mencoba jaket motor sebelum membeli. Pilihlah jaket dalam ukuran yang pas dengan ukuran badan.

Pas di sini tidak terbatas sesuai dengan model tubuh saja. Anda harus leluasa bergerak saat mengenakan jaket yang ditumpuk dengan pakaian. Jangan memilih jaket yang membuat ruang gerak Anda terbatas karena bisa membuat tidak nyaman. Anda juga bisa memilih model one piece atau two piece sesuai kebutuhan masing-masing.

Saat ini, jaket didesain dalam bentuk variatif serta terbuat dari berbagai macam material. Bagi para pengendara motor, jaket riding semestinya juga bisa menunjang keamanan dan hal ini bisa ditemukan pada beberapa jenis model jaket. Misalnya, jaket dengan tambahan material di bagian dada serta punggung yang berfungsi melindungi area tersebut jika pengendara terjatuh atau mengalami benturan.

Selain itu, Anda dianjurkan memilih jaket riding dengan bahan tebal berkarakter wind-proof. Jaket jenis ini dapat membantu tubuh terhalau dari udara dingin yang dapat membuat kondisi tubuh menurun. Selain bisa digunakan saat berkendara, jaket wind-proof juga dapat Anda gunakan saat naik gunung atau pergi ke wilayah dengan udara dingin lainnya.

Mengenakan jaket motor bukan berarti abai terhadap style. Namun, daripada gaya, Anda dianjurkan memilih jaket motor ternyaman agar Anda bisa leluasa berkendara. Pilihlah jaket riding yang dapat memberi Anda kehangatan saat mengendarai motor di jalanan.

Selain itu, Anda juga bisa memilih jaket motor yang dilengkapi saku agar memudahkan Anda dalam menyimpan karcis parkir, uang kecil bahkan ponsel. Saat ini, sudah banyak jaket yang ditunjang kantong multifungsi. Anda bisa memilihnya sebagai alternatif jaket nyaman yang bisa membuat kegiatan lebih praktis tanpa harus membongkar tas saat berkendara.

Jika Anda berkendara dari pagi hingga malam sehari-hari, perhatikan warna jaket yang akan dikenakan. Untuk kondisi malam hari yang mungkin saja minim pencahayaan di beberapa wilayah, Anda sebaiknya memilih jaket dalam warna-warna terang seperti warna neon. Warna ini bisa membantu Anda agar lebih mudah terlihat saat berkendara.

Salah satu jaket colorful yang bisa Anda pilih adalah Respiro Jaket Touring Flex-One R1.3 Hivist ukuran XXL ini. Jaket terbuat dari material poliester micro dan dilengkapi dengan ritsleting. Praktis karena ditunjang dengan saku pada sisi dalam jaket agar Anda mudah menyimpan benda-benda penting di sana. Jaket yang bersifat wind-proof ini bisa Anda pesan melalui Tokopedia seharga Rp 396.000.

Jaket untuk berkendara biasanya rentan debu dan kotoran lain yang bisa menempel kapan saja. Oleh sebab itu, Anda bisa memilih jaket riding dalam warna-warna gelap untuk menyamarkan noda. Anda bisa juga memilih jaket dalam kombinasi dwi-warna yang bisa membuat tampilan lebih stylish, misalnya seperti Jaket Motor Contin Suave ini.

Warna dasar abu-abu pada jaket dapat memberi kesan maskulin, ditunjang dengan lining hitam pada bagian ritsleting serta blok hitam di bagian tangan yang membuat tampilan jaket riding ini lebih bergaya. Jaket dilengkapi hoodie sehingga bisa membantu kepala Anda terlindung dari angin atau air hujan.

Jaket ini terbuat dari bahan taslan berkarakter water-proof dengan protector pada bagian bahu, punggung serta siku yang dapat dilepas. Bagian dalam jaket berupa furing jala serta tersedia 2 saku di bagian luar serta 1 saku di bagian dalam. Jaket ini bisa dipesan seharga Rp 439.000 di Tokopedia.

Anda bisa coba mengenakan jaket Dainese Hyper Flux DD-Dry Jacket. Jaket keren ini terbuat dari durateks dengan mesh yang ditunjang oleh pengaturan pada bagian leher, lengan dan juga pinggang. Terdapat pelindung berbahan kokoh di bagian bahu yang bisa membantu mencegah cedera karena benturan. Jaket ini bisa dipesan di Bukalapak seharga Rp 6.185.000.

Jaket tahan air yang bisa Anda pilih adalah Inventzo Beta Series Dominator Tahan Air Jaket Motor berwarna black red ini. Jaket terbuat dari bahan poliester milky coating dengan mesh pada bagian dalam. Jaket ini ditunjang dengan fitur I-CS alias Inventzo Cooling System serta menggunakan jahitan berlapis seam-sealed guna mencegah tembusnya air.

Pastikan Anda mencuci jaket riding secara rutin. Selain membuatnya senantiasa bersih, perawatan yang tepat juga diharapkan bisa membuat jaket riding dapat tahan lama. Anda sebaiknya memperhatikan label panduan pencucian jika ingin mencuci jaket menggunakan mesin cuci. Untuk melunturkan noda, Anda bisa menggunakan deterjen lembut dan air hangat.

Untuk pilihan jaket riding sehari-hari berikutnya, Anda bisa memilih Spidi Net Evo Jaket Motor. Jaket ini terbuat dari bahan karemide yang dilengkapi pelindung pada bagian bahu serta siku. Jaket dengan tampilan stylish nan maskulin ini bisa diperoleh di Bukalapak seharga Rp 2.888.00 untuk varian warna black-blue. Sementara untuk warna black-grey, bisa didapatkan di Blibli seharga Rp 1.567.000.

Touring jadi salah satu kegiatan kumpul-kumpul yang disukai para pencinta motor. Umumnya, touring dilakukan secara berkelompok menuju destinasi tertentu. Saat akan touring, Anda sebaiknya dalam kondisi prima dan melengkapi diri dengan perbekalan yang cukup seperti air minum agar tidak dehidrasi selama perjalanan. Selain itu, usahakan agar Anda selalu menjaga jarak cukup dekat dengan rombongan agar tidak mudah terpisah.

Sebagai pelengkap safety riding, Anda dianjurkan mengenakan jaket seperti Raindoz RAL 013 Touring West Bromo Jaket ini. Terbuat dari bahan sintesis, jaket ini didesain trendi dengan kerah tinggi serta lengan jaket panjang ditunjang ritsleting pada bagian depan. Bisa diperoleh melalui Blibli mulai dari harga Rp 298.000 hingga Rp 347.000 atau melalui Bukalapak senilai Rp 219.300.

Pilihan jaket motor berikutnya untuk Anda adalah Komine JK-125 Jaket Motor. Jaket ini terbuat dari bahan poliester dengan konstruksi desain yang memungkinkan pertukaran udara mengalir dan memberi kenyamanan. Selain itu, jaket ini juga dilengkapi dengan bantalan pada lapisan luar.

Untuk faktor kemananan, jaket ini ditunjang dengan pelindung pada bagian siku, bahu, punggung serta dada dan leher. Jaket yang didesain simpel dan memberi kesan gagah saat berkendara ini bisa diperoleh melalui Blibli seharga Rp 2.800.000.

Untuk mencuci jaket riding terlebih yang menggunakan bahan rentan, sebaiknya Anda menggunakan deterjen dengan kandungan minim asam serta alkali. Hindari juga deterjen berbasis sabun atau deterjen yang mengandung sodium silicate atau metasilicate. Sebaliknya, gunakan deterjen lembut untuk menjaga agar tekstur serta karakteristik bahan tidak mudah berubah.

Sebagai alternatif jaket riding sehari-hari, Anda bisa memilih Jaket Motor Riding Alpine Alpinestar Alpinestars RC1 yang dilengkapi punuk hitam. Jaket terbuat dari kombinasi bahan dolby tebal dan kulit oscar dengan karakteristik wind-proof serta waterproof sampai 70 persen pada hujan berintensitas ringan. Terdapat pelindung pada bagian bahu serta siku yang bisa dilepas pasang dan saku pada bagian dalam. Jaket bisa dipesan di Bukalapak seharga Rp 884.000.

Untuk Anda yang ingin tetap tampil stylish saat berkendara, bisa memilih Jaket Kulit Motor Pria/Jaket Bikers Night Black NB03 ini. Jaket didesain trendi dengan detail pada bagian bahu serta di dada bagian atas. Jaket dilengkapi dengan ritsleting pembuka di bagian depan serta pengait pada bagian leher menggunakan kancing.

Jaket ini terbuat dari bahan semi kulit Vienna grade A yang lembut untuk bagian luar sementara bagian dalam jaket dibuat dari bahan furing dormeuil England. Jaket ini juga dirancang dengan karakter wind-proof serta waterproof 95 persen. Bisa dipesan di Lazada seharga Rp 319.000.

Salah satu keuntungan memiliki jaket riding bersifat windbreaker adalah Anda bisa menggunakannya pada berbagai kesempatan terutama saat Anda akan pergi ke wilayah beriklim dingin. Tidak hanya untuk berkendara, jaket tahan angin juga bisa Anda pakai saat melakukan pendakian gunung atau ketika melakukan perjalanan ke negara pada saat musim gugur juga musim dingin.

Salah satu jaket yang bisa Anda pilih adalah Jaket Motor Harian Parasut Windbreaker Waterproof Outdoor ini. Jaket didesain simpel dengan tudung jaket serta dilengkapi 2 saku pada bagian depan jaket. Selain itu, jaket juga dilengkapi kantong pada bagian dalam jadi Anda bisa menyimpan ponsel tanpa harus membongkar tas.

Jaket ini terbuat dari bahan taslan berkualitas yang bersifat antiair, tahan angin serta hadir dalam berbagai ukura mulai dari M, L hingga XL. Jaket bisa didapatkan dalam warna hitam-abu tua dan dipesan melalui Tokopedia seharga Rp 185.000.

Contact

Konveksi24jam.com

Office:

Jl, Nusa Dua IV, No.34 B

Perumnas II Tangerang

Tlp. 021-55659253

08111101678

Workshop I (Sablon & Design Jahit/Sample, Pattern/Pola, Potong):

Kp. Bencongan, RT. 08/01, No.34

POS PDIP, Kec. Kelapa Dua

Tangerang, Banten.

Tlp. 021-5912212

HP. 08111101678 (Whatsapp)

Email: konveksi24jam@gmail.com

Workshop II (Workshop Jahit)

Kp. Pekayon

Jati , Mauk

Tangerang Banten