Seragam Kejaksaan RI 2022

Seragam Kejaksaan RI

Seragam Kejaksaan 2022 memiliki ketentuan-ketentuan khusus yang harus diseragamkan diantara seluruh personil kejaksaan di seluruh Indonesia. Ketentuan-ketentuan tersebut menjadi pakem yang wajib digunakan terutama bagi personil yangbaru saja melakukan seleksi masuk di institusi ini.

Seragam PSU Kejaksaan RI

Ada beberapa jenis seragam kejaksaan yang biasa digunakan antara lain:

  1. Seragam Pakaian Dinas Upacara (PDU), seragam dinas harian Kejaksaan adalah setelan atasan dan bawahan berwarna Coklat dengan bahan kain khusus, menggunakan skoder dan kantong dinas kiri dan kanan, Seragam PDU terdiri dari: PDU I, PDU II, dan PDU III, yang dipakai untuk jabatan tertentu dan pada kegiatan khusus dan Pelantikan
  2. Seragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL), adalah seragam dinas kejaksaan harian yang biasa digunakan untuk acara resmi dalam setiap kegiatan Internal dan Eksternal di Kejaksaan di seluruh Indonesia. Pakaian seragam ini didesign agar leluasa dipakai dalam beraktifitas. PDl terdiri dari dua jenis, antara lain: PDL I dan PDL II, PDL I biasanya digunakan untuk kegiatan eksternal sedangkan PDL II khusus dalam mengantar tahanan Kejaksaan.
  3. Seragam Pakaian Safari Harian (PSH), adalah seragam yang digunakan untuk kegiatan harian terutama di dalam ruangan , pakaian ini dijahit rapih atasan dan bawahan dengan warna seragam yang telah ditentukan. Seragam ini terdiri dari dua jenis yaitu: PSH Lengan Panjang dan PSH lengan Pendek.
  4. Pakaian Seragam Safari Lapangan (PSL), adalah seragam Safari untuk kegiatan eksternal atau diluar kantor yang didesign rapih atasan dan bawahan dengan warna khusus.
  5. Seragam Pakaian Bidang Unit Tertentu (PBUT) adalah seragam yang digunakan disetiap bidang dan unit tertentu di Kejaksaan yang terdiri dari beberapa bidang antara lain: PBUT Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, PBUT Pusat Penelitian dan Pengembangan, PBUT Jaksa Agung Muda Bidang Intelejen, PBUT bidang Pusat Pemulihan Aset, PBUT bidang Protokol dan Pengamanan Pimpinan

Selain Jenis Seragam yang digunakan juga terdapat berbagai perlengkapan yang berbeda satu sama lain antara seragam yang digunakan, Konveksi24jam Tangerang beberapa kali menerima untuk pembuatan seragam Kejaksaan pada beberapa kantor Kejaksaan di setiap daerah di Indonesia.