BATIK KORPRI TERBARU 2022

Setelah hampir puluhan tahun batik seragam KORPRI akhirnya diperbaharui dengan design baru yang lebih modern. Motif batik baru KORPRI terlihat lebih tegas dengan warna biru kerang dipadukan dengan logo KORPRI sangat serasi dengan kombinasi bawahan berwarna Hitam. Seragam KORPRI baru 2022 sebagai seragam resmi kedinasan wajib digunakan untuk seluruh PNS dan Guru Pegawai Negeri Sipil atau Aparat Sipil Negara (ASN) serta pegawai pemerintahan yang telah terdaftar dalam perjanjian kerja PPPK

Seragam KORPRI lama

Semenjak dikeluarkannya ketentuan baru melalui Surat Edaran (SE) Nomor 025/3293/SJ yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Seragam KORPRI terbaru resmi di gunakan diseluruh instansi pemerintahan di Indonesia. Sesuai dengan arahan Badan Kepegawaian Negara (BKN) seragam ini menjadi seragam wajib yang harus diiliki seluruh pegawai ASN sebagai lambang Identitas aparatur negara di Indonesia.

Seragam KORPRI terbaru 2022

Adapun desain batik KORPRI terbaru ini memiliki filosofi yang unik bernama Bhumi, Nusa, Segara. Motif berbentuk simetris ini mengangkat gambaran soal budaya Nusantara yang begitu beragam.

Motif yang digunakan dalam batik KORPRI terbaru 2022 ini adalah paduan dari motif batik dari berbagai daerah di Indonesia antara lain; batik aceh (Sumatera) Batik Kawung (Jawa) dan Motif Rajah Tubuh , Kalimantan , Sulawesi serta Papua.

Kain Motif Batik KORPRI 2022

Baju KORPRI terbaru ini memiliki warna emas (Bhumi) yang mencerminkan kesuburan bumi Nusantara dan pembangunan berasaskan lingkungan. Sementara warna biru muda yang berarti Nusa merepresentasikan pulau-pulau dan bersihnya udara Indonesia. Sementara warna biru laut yang dinamakan Segara melambangkan lautan, dimana Indonesia merupakan sebuah negara maritim.

Batik KORPRI 2022

Batik Baju KORPRI baru juga diproduksi di Konveksi24jam.com untuk seluruh instansi di Indonesia baik secara kumulatif maupun jahit Custom ukur badan perseorangan dengan disesuaikan dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara.

Penggunaan pakaian seragam batik KORPRI bagi seluruh anggota KORPRI diwajibkan
pada :
a. Setiap tanggal 17 dan hari – hari besar nasional;
b. Rapat-rapat, pertemuan-pertemuan dan upacara yang diselenggarakan oleh
KORPRI;
c. Dan hari lain yang diatur oleh instansi masing-masing.