Trend Model Gamis terbaru 2021-2022

Trend Model Gamis 2021-2022

Baju Gamis adalah baju yang cukup populer dikalangan masyarakat indonesia yang mayoritas adalah pemuk agama islam, Baju gamis adalah model baju fashion muslimah yang muncul diindonesia akibat dari proses akulturasi budaya Indonesia dengan kebudayaan Arab yang masuk ke Indonesia dalam kegiatan perdagangan dari semenjak jaman kerajaan Majapahit. sehingga busana model gamis sudah menjadi bagian dari pakaian yang lazim digunakan di seluruh Indonesia.

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir busana gamis adalah salah satu busana paling berkembang dari segi model fashion di Indonesia. Bahkan menurut berbagai pengamat pakar fashion, design busana gamis buatan fashion designer indonesia adalah yang terbaik dan paling kreatif dalam menciptakan model-model gamis terbaru setiap bulannya. sehingga banyak sekali produk fashion gamis ini yang telah menembus pasasr Internasional, ke negara-negara tetangga dan juga di Timur tengah.

Di akhir 2021 ini, setelah pandemi yang berkepanjangan selama hampir 2 tahun lamanya, design teraru gamis mulai kembali diramaikan oleh para designer busana muslim Indonesia, berikut adalah beberapa prediksi model-model gamis yang bakal trend dalam kurun waktu 2021 hinga menjelang lebaran 2022:

Model Baju Gamis Pesta

Konveksi Tangerang, Model gamis gaun pesta adalah salah satu gamis paling di incar dikalangan pecinta gamis dalam negeri. terutama bagi para wanita yang sering melakukan kegiatan-kegiatan socialita, serta event-event resmi seperti pernikahan ataupun acara-acara galadiner. ditahun 2022 ini design gaun pesta akan lebih condong menggunakan warna lembut seprti warna ungu lilac, dan biru langit yang menimbulkan kesan optimis serta bercahaya. dengan sedikit sentuhan renda-rena kecil membuat pakaian pesta terleihat lebih galmour namun tetap elegant.

Gamis Batik

Batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia juga ikut menjadi pilihan bagi para designer untuk mengangkat unsur lokal Indonesia, sebagai sebuah design yang mewah dan mahal. seperti kita tahu kain batik salah satu kain dengan harga yang paling mahal dan premium, bahkan sering diincar oleh para turist yang datang ke Indonesia, karena keunikannya dalam corak serta dengan proses pembuatannya yang benar-benar menggunakan bahan yang alami. kini batik menjadi sebuah kebanggan tersendiri apalagi ketika dipadukan dalam sebuah gamis wanita maka akan lebih terlihat mewah dan menarik perhatian. di awal tahun 2022 kemungkinan design gamis dengan paduan batik akan banyak di release oleh berbagai gamis dalam negeri.

Sumber: Google

Model Baju Gamis Syar’i

semenjak bergulirnya gerakan hijrah yang diusung dikalangan artis-artis dalam negeri, baju gamis jenis syar’i sudah semakin lumrah digunakan, dan secara konsisten gamis model syar’i akan tetap menjadi pilihan sebagai cerminan ketaaatan dalam berbusana dikalangan wanita Indonesia, gamis syr’i dinilai lebih sopan dan selalu menjadi contoh busana yang dianjurkan dikalangan ulama di Indoensia. Model gamis syar’i akan terus menjadi pilihan bagi wanita Indonesia yang ingin selalu tampil tertutup dan sederhana.

Sumber : Google

Model Baju Gamis Brokat

Model gamis dengan bahan dasar broket juga diprediksi akan kembali menjadi trend menjelang lebaran 2022, bahan jenis brokat yang biasa digunakan untuk design baju kebaya memberikan paduan budaya yang telah melekat pada wanita Indonesia, sehingga model ini mejadi salangat dinanti oleh masyakat Indonesia.

Gamis Cape

Gamis dengan model cape ini pada tahun 2014 sempat menjadi trend, namun seiring banyaknya model-model gamis bermunculan terutama dikalangan muda, sehingga model cape sempat sulit ditemui, akan tetapi saat ini produsen-produsen gamis dalam negeri mulai mencoba kembali mengangkat model ini terutama dikhususkan untuk segment menengah atas, karena model ini akan terlihat sangat mewah sekali dan cocok untuk digunakan pada kegiatan pesta dan acara-acara resmi. setelah berbagai acara vakum selama 2 tahun terakhir, pastinya para wanita Indonesia sudah semakin tidak sabar untuk kembali tampil anggun dan mewah dalam berabgai perhelatan socialita di tahun 2022.

Sumber: Google

Gamis Motif

Teknologi Print textile yang muncul diakhir tahun 2019 menjadikan gamis motif Custom dan warna-warni menjadi salah satu gamis pilihan dikalangan muda Indonesia, namun karena faktor pandemic, model gamis jenis ini tidak sempat mencuat, diprediksi gamis corak dan motif akan kembali menjadi trend kalangan mahasiswa yang akan mewarnai trend gamis Indoensia diutahun 2021 dan 2022.

Sumber: Google

Gamis Busui

Salah satu Model gamis yang sering kita jumpai yang sangat praktis dan fungsional bagi para wanita yang sedang hamil dan menyususi, kini model gamis busui juga semakin modis dan tentunya tidak hanya mementingkan penampilan namun juga dari sisi kenyamanan penggunanya. contohnya adalah tren model gamis busui yang memudahkan para ibu baru bisa tetap bergaya modis namun tetap bebas merawat anak.

Sumber: Google

Gamis busui ini dilengkapi dengan fitur kancing aau resleting pada bagian bukaan depannya yang memudahkan para ibu untuk tetap menyusui anaknya meski sedang beraktivitas di luar rumah.