Seragam Garda Fatayat_Konveksi24jam

Fatayat NU adalah Organisasi pemberdayaan wanita dibawah naungan Nahdatul Ulama (NU) yang beranggotakan para Pelajar, Mahasiswa Wanita yang terafiliasi dengan organisasi NU diseluruh Indonesia. Organisasi ini berdiri atas prakarsa wanita muda nahdatul ulama.

Fatayat Nahdlatul Ulama lahir pada tanggal 24 April 1950 di Surabaya. Hanya 2 tahun setelah diresmikan dan diakui, Fatayat NU berkembang ke berbagai wilayah tanah air. Pada Muktamar Nahdlatul Ulama ke 19 pada tanggal 26 April s/d 31 April 1952 di Palembang, sidang khusus Fatayat NU telah mencatat hadirnya cabang-cabang dari seluruh Sumatera Selatan. Ini berarti Fatayat NU yang tadinya berpusat di Jawa, telah mengembangkan sayapnya ke luar Jawa. Dari catatan yang ada, diluar Sumatera Selatan, Fatayat NU juga sudah terbentuk di Kalimantan dan daerah lain.

Muktamar Nahdlatul Ulama ke 20 di Surabaya Menetapkan pakaian seragam Fatayat NU., sekaligus membuka era baru dalam pengembangan Fatayat NU, dengan adanya seragam ini menimbulkan kebanggan tersendiri bagi para anggotanya di seluruh Indonesia.

Seragam Fatayat NU terdiri dari:

  1. Set Blazer
  2. Seragam Gamis Batik Fatayat NU
  3. Seragam Garda Fatayat

Seragam Fatayat NU cenderung menggunakan warna hijau sbagai warna dominan yang mencerminkan Logo Islam Nahdatul Ulama. keculai unruk kerudungnya menggunakan warna putih, sebagai salah satu unsur warna yang terdapat pada logo NU.

Seragam ini biasanya dipakai pada moment-moment kegiatan formal organisasi terutama saat hari ulang tahun Fatayat NU di bulan April setiap tahunnya. selain itu seragam ini juga digunakan saat ada kegiatan keagamaan dari umat nahdatul ulama.

dengan jumlah yang terus bertambah, Fatayat memiliki Anggota puluhan ribu di seluruh Indonesia, dan setiap kali diberbagai perhelatan acara Nahdatul Ulama, organisasi ini aktif dalam mendukung setiap acara-acara tersebut untuk hadir dan memeberikan support. organisasi ini juga aktif dalam berbagai program secara otonom bahkan sangat berpengaruh di lingkungan Nahdatul Ulama.

Selain Fatayat ada juga Seragam Muslimat NU yang dikhususkan bagi kalangan pemuda NU yang berkecimpung dalam organisasi kemahasiswaan, serta pelajar diseluruh Indonesia. Sebagai organiasi muda, Fatayat dan Muslimat sangat kratif dalam mempromosikan busana muslim di kalangan Nahdatul Ulama. Banyak sekali model-model busana yang menjadi trend dikalangan pemuda ini yang kemudian menjadi tolak ukur busana muslimah di Indonesia.

Konveksi24jam.com melayani pembuatan seragam Fatayat untuk berbagai komunitas fatayat di seluruh Indonesia, dengan berbagai model dan kain yang sesuai dengan ketentuan AD/ART Organisasi agar tetap selaras dengan membawa citra Nahdatul Ulama di Indonesia.