Seragam SD

“Horeee.., Sekolah tatap muka sudah dimulai”, begitu pekik pada riswa dan siswi dari hampir seluruh anak sekolah dari TK, SD, SMP, SMA, bahkan kalangan universitas setelah hampir 2 tahun (2019-2021) harus mengalami School From Home (SFH) akibat dari Pandemic COVID 19 yang belum selesai. Selain Vaksin semua Siswa dan Siswi diwajibkan mempersiapkan segala pernak-pernik sekolah dan yang terutama adalah Seragam Sekolah.

Seragam Sekolah pada dasarnya adalah lambang identitas dari setiap siswa didik secara Nasional yang biasanya diseragamkan dari tingkat SD, sampai dengan tingkat SMA. namun ada beberapa sekolah berkelas internasional yang memilih untuk menggunakan identitas sekolah yang berbeda dari sekolah pada umumnya, biasanya seragam ini digunakan untuk sekolah-sekolah Boarding School yang memiliki kurikulum khusus dengan kualitas tingkat pendidikan yang lebih beragam ilmu pengetahuan dan kurikulumnya.

Namun, sekolah tidak boleh memaksakan penggunaan seragam berbasis keagamaan kepada siswa-siswi yang berbeda keyakinan sesuai dengan SKB 3 Menteri , yaitu: Mendikbud Nadiem Anwar Makarim, Menag Yaqut Cholil Qoumas dan Mendagri Tito Karnavian untuk tetap memjunjung toleransi umat beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Secara Umum Seragam Sekolah Nasional terbagi menjadi:

  1. Seragam Harian Nasional, Untuk SD, atasan Putih dan bawahan Merah, SMP Putih Biru, dan Untuk SMA/SMK Putih Abu-abu. Seragam ini biasanya dilengkapi dengan Dasi dan Topi dengan atribut badge, lokasi , dan lambang sekolah
  2. Seragam Pramuka, untuk SD, SMP dan SMA hampir selaras yaitu seragam kemeja Coklat muda dipadukan dengan bawahan Coklat Tua, ditambah aksesoris baret cokalat tua dan kacu merah putih, hnaya saja untuk SD, dan SMP menggunakan celana pendek dan untuk SMA/ SMK menggunakan celana panjang. Seragam ini hanya digunakan biasanya pada hari terakhir sekolah, hanya sekali dalam satu minggu
  3. Seragam Olah Raga, seragam ini tentunya adalah seragam khusus untuk Berolahraga, biasanya hanya digunakan sehari dalam satu minggu khusus untuk berolahraga. seragam ini boleh berbeda antara satu sekolah dan sekolah yang lain berupa atasan kaos dan bawahan celana training. Material yang digunakan untuk seragam olahraga berbahan kaos PE atau katun Carded 30S, bahan yang mudah menyerap keringat. namun untuk beberapa sekolah mulai banyak juga yang menerapkan seragam olahrga dari bahan Jersey dengan printing Full Print yang sangat menarik seperti layaknya atlit internasional
  4. Seragam Batik Sekolah, seragam ini biasanya dibuat berbeda antara satu sekolah dengan sekolah lainnya, karena seragam batik melambangkan identitas setip sekolah. sergam ini biasanya dipakai satu minggu sekali di hari jumat atau kamis.
  5. Seragam Gamis, jenis sergam ini memang jarang dipakai di sekolah-sekolah Nasional namun untuk sekolah sekelas Boarding School atau sekolah unggulan terpadu biasanya di terapkan khususnya bagi sekolah-sekolah berbasis Islam, jenis seragam ini biasanya sudah diberikan bahan kepada murid, tinggal dijahit oleh siswa masing-masing sesuai ukuran .
Seragam Sekolah
Contoh Seragam SMP

Dari setiap seragam sekolah tersebut biasanya sekolah sudah memberikan panduan untuk menjahit dan ukuran agar seragam sehingga antara murid tidak berbeda-beda, panduan tersebut berupa, posisi menaruh badge, lokasi dan ukuran panjang dari lutut, model seragam, warna seragam tidak boleh berbeda satu sama lain.

Untuk itu biasanya banyak sekolah yang sudah menyediakan bahannya sehingga murid tinggal menjahit di Tailor ataupun penjahit sekitar untuk menjahit sesuai panduan. Konveksi24jam.com juga ikut kebanjiran order seragam sekolah di bulan-bulan terakhir ini terutama untuk unit usaha kami yang baru yaitu Fit In Tailor yang menjahit seragam satuan sesuai ukuran Customer.

Bagi anda yang kesulitan untuk menjahit seragam anak-anak anda atau murid anda bisa bekerjasama dengan Fit In Tailor di nomer 08111101678, bisa secara satuan maupun kolektif, tentunya kami akan memberikan harga spesial untuk jasa jahit seragam dalam kuantiti banyak. dan dalam hal ini Fit In Tailor menjamit jahitan lebih rapi karena dibuat satuan dan lebih mendetail. Untu melihat hasil seragam kami bisa dilihat di IG : @fitintailor

Seragam Sekolah SMA
Contoh Seragam Sekolah SMA

Untuk Informasi Lebih Lanjut bisa menghubungi:

Konveksi24jam.com

Office:

Kp . Bencongan, RT.08/01, No.34, Kec. Kelapa Dua, Tangerang

Tlp. 021-55659253

WA: 08111101678

Email : cs@konveksi24jam.com